PMB di UI Diduga Jadi Ladang Korupsi

PMB di UI Diduga Jadi Ladang Korupsi
PMB di UI Diduga Jadi Ladang Korupsi
JAKARTA - Staf pengajar di Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, menuding Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa Somantri tidak bersikap transparan dalam proses penerimaan mahasiswa baru (PMB). PMB yang diduga sarat dengan penyelwengan dan berpotensi korupsi itu terutama terjadi pada jalur undangan.

"Dari total 4.500 penerimaan mahasiswa baru, rektor punya kewenangan menerima 2.300 mahasiswa melalui jalur undangan. Proyek ini diketahui tidak transparan dan cenderung terindikasi korupsi," kata Ade Armando di KPK, Senin (28/11).

Sedangkan Dekan Fakultas Kedokteran UI, Dr dr Ratna Sitompul SpM(K) menambahkan, dirinya tidak mempermasalahkan penerimaan mahasiswa melalui jalur undangan. Namun ia menurutnya, prosedur penerimaan harus jelas.

"Yang kami pertahankan integritas UI. Transparansi menjadi penting. Saya harus tahu mahasiswa yang akan masuk ke fakultas kedokteran. Kalau ada yang tidak lulus nantinya, itu bukan salah mahasiswa tapi salah sistem perekrutannya," terang Ratna. (fir/jpnn)

JAKARTA - Staf pengajar di Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, menuding Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa Somantri tidak bersikap transparan dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News