PMI Kirim Bantuan 7,5 Ton untuk Warga Rohingya

PMI Kirim Bantuan 7,5 Ton untuk Warga Rohingya
PMI kirim bantuan kemanusiaan berupa 500 paket hygiene kit, 3000 selimut, dan 10.000 sarung. Personil dan barang bantuan dengan kapasitas 7,5 ton akan diterbangkan ke Sittwe, Myanmar menggunakan pesawat kargo BAE 146-200/PKJKC melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (25/8). Foto: Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) memberangkatkan tim dan bantuan untuk korban konflik Rohingya di Myanmar, pagi ini di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (25/8).

Tim membawa bantuan kemanusiaan berupa 500 paket hygiene kit,  3000 selimut, dan 10.000 sarung. Personil dan barang bantuan dengan kapasitas 7,5 ton akan diterbangkan ke Sittwe, Myanmar menggunakan pesawat kargo BAE 146-200/PKJKC.

"Sebanyak 8 personil dari PMI,  bersama para staf Divisi Penangggulangan Bencana Markas pusat PMI dan wartawan berangkat membawa bantuan ini. Kami berharap ini memberi manfaat sepenuhnya bagi korban di sana," ujar Kepala Tim Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana Letjen TNI (Purn) Sumarsono di Bandara Halim sebelum menaiki pesawat yang membawa bantuan.

Penerbangan bantuan ini akan melalui rute Jakarta-Medan-Yangon sebelumnya akhirnya menuju Sittwe. Di Sittwe bantuan kemanusiaan PMI akan diserahkan kepada pihak Palang Merah Myanmar untuk didistribusikan kepada para korban konflik Rohingya. (flo/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Marak, Pelanggaran Tarif Bus

JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) memberangkatkan tim dan bantuan untuk korban konflik Rohingya di Myanmar, pagi ini di Bandara Halim Perdanakusuma,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News