PMN Dukung Ganjar Berangkatkan 400 Mahasiswa dan Pemuda Mudik Gratis Naik Bus

PMN Dukung Ganjar Berangkatkan 400 Mahasiswa dan Pemuda Mudik Gratis Naik Bus
Para mahasiswa antusias mengikuti program mudik gratis dari PMN Dukung Ganjar. Foto: dok PMN

jpnn.com, BANTEN - Raut wajah semringah ratusan mahasiswa di Jabodetabek terpancar saat mengikuti program mudik ceria gratis yang diadakan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar pada Senin (17/4).

Sekitar 400 pemudik yang merupakan mahasiswa dan pemuda diberangkatkan PMN dari Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

PMN menyediakan delapan bus yang siap mengantar para pemudik ini ke kampung halamannya.

Yakni, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, Serang, Pandeglang, Lampung, hingga Palembang.

Koordinator Nasional (Kornas) PMN Yusuf Hidayatullah menyatakan pihaknya memberangkatkan para mahasiswa dan organisasi pemuda ke kampung halamannya di wilayah Jawa Barat, Lampung, dan Sumatra Selatan.

PMN tergerak untuk mengadakan kegiatan yang bertema Mudik Ceria Bersama Mahasiswa dan Komunitas Kepemudaan Daerah 2023 ini karena banyak di antara mereka tidak bisa mudik lantaran terkendala pembatasan PPKM Covid-19 sebelumnya.

"Kami melihat dari beberapa tahun ke belakang ada Covid. Nah sekarang sudah mulai longgar. Kemudian, kami melihat mahasiswa di Jakarta dan sekitarnya berasal dari Jawa barat dan Sumatera. Mereka pulang satu atau dua tahun sekali," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aden ini mengatakan dengan adanya mudik gratis tersebut, mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarga saat hari raya Idulfitri.

PMN Dukung Ganjar menyediakan delapan bus untuk mudik gratis yang siap mengantar para pemudik ini ke kampung halamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News