PMN Pendukung Ganjar Gelar Senam Sehat dan Bagi-Bagi Sembako di Sumsel

PMN Pendukung Ganjar Gelar Senam Sehat dan Bagi-Bagi Sembako di Sumsel
PMN Sumsel pendukung Ganjar Pranowo menggelar senam sehat bersama warga di Palembang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan menggelar senam sehat bersama di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63.

Kegiatan positif dari para pendukung Ganjar Pranowo itu direspons positif oleh masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya peserta dan berasal dari berbagai usia.

Koordinator Wilayah PMN Sumsel Khoiril Sabili mengatakan pihaknya mengajak masyarakat Kota Palembang untuk aktif bergerak dan menjaga pola hidup sehat melalui senam.

Dia berharap kegiatan itu bisa mengurangi risiko terserang penyakit akibat kurangnya aktivitas olahraga, salah satunya obesitas.

"Kami mengadakan senam sehat untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit seperti obesitas. Agar masyarakat lebih berkeringat, sehat, dan lebih baik," ujar Sabili dalam siaran persnya, Kamis (26/1).

Obesitas merupakan kondisi penumpukan lemak yang berlebihan akibat ketidakseimbangan asupan energi dengan energi yang digunakan dalam waktu lama.

Banyak risiko penyakit yang dapat diderita seseorang mengalami masalah obesitas seperti penyakit jantung, diabetes melitus, hingga tekanan darah tinggi.

Untuk itu, dia meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran berolahraga dengan baik dan teratur guna untuk menjaga kebugaran jasmani.

Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar senam sehat dan bagi-bagi sembako untuk warga di Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News