PMN Sumsel Gaet Kawula Muda Untuk Promosikan Destinasi Wisata Lokal

PMN Sumsel Gaet Kawula Muda Untuk Promosikan Destinasi Wisata Lokal
Para Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) saat mengunjungi destinasi wisata lokal di Pulau Kemaro. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan menginisiasi kegiatan travelling bersama Karang Taruna Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang.

Tujuan dari kegiatan itu untuk mempromosikan destinasi wisata Pulau Kemaro yang menjadi bagian tak terpisahkan keberadaanya dengan Sungai Musi di "Bumi Sriwijaya" kepada kawula muda, pada Senin (13/3).

Pulau Kemaro merupakan salah satu akulturasi budaya Palembang dan Tionghoa.

Sebab di tempat inilah terdapat vihara yang dikenal dengan nama klenteng Hok Tjing Rio, serta Pagoda 9 lantai sebagai daya tarik wisatawan.

"Rangkaian kegiatan ini juga ingin mendukung pengetahuan atau minat untuk berwisata lokal masyarakat Kota Palembang juga pada umumnya masyarakat Indonesia," ujar Koordinator Wilayah PMN Sumsel, Khoiril Sabili.

Untuk menuju ke pulau yang terletak di Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang itu, mereka menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan perahu dari Benteng Kuto Besak (BKB).

Sabili menyebut pemuda berperan penting dalam mempromosikan pariwisata, mereka dapat menjadi promotor baik secara konvensional maupun melalui media digital.

"Harapan dari Pemuda Mahasiswa Nusantara Sumsel ayo teman-teman, anak-anak muda, kunjungi wisata lokal," ujar Sabili.

Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumsel mengajak anak muda untuk mempromosikan destinasi wisata lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News