PMP Baru Creative, Zen Mozaic

Desain Terinspirasi Mosaic Art

PMP Baru Creative, Zen Mozaic
Creative Zen Mozaic, PMP baru yang tampil beda.
SELAIN fitur, desain adalah daya tarik lain sebuah PMP (portable media player). Banyak produsen yang tidak hanya meng-update fitur, tapi juga tampilan luar. Yang sudah pernah melakukannya adalah Apple Inc denga iPod dan Microsoft lewat Zune. Creative Technology Ltd tidak mau ketinggalan. Pabrikan yang terkenal dengan media player-nya itu mengeluarkan Creative Zen Mozaic.

Zen Mozaic mempunyai desain yang berbeda dengan produk Creative lainnya. Desain artistik PMP tersebut terinspirasi dari mosaic art. Tampilannya yang tegas dan berkarakter mencerminkan cita rasa fashion. Agar memenuhi beberapa selera, Zen Mozaic tersedia dalam beberapa pilihan.

Sampai saat ini, Zen Mozaic dibuat dalam tiga warna. Yaitu, vivid pink, chic black, dan cool silver color. Untuk kapasitas, Zen Mosaic sementara tersedia dalam dua jenis. Yakni, 2GB (menampung sekitar 1.000 lagu) dan 4GB (sekitar 2.000 lagu). Rencananya, Creative membuat versi 8GB dan 16GB.

Apple patut waspada dengan produk tersebut. Terutama kalau pasarnya di Asia tidak ingin terganggu Zen Mozaic. Kenapa? Tidak lain adalah adanya fitur radio dalam Zen Mozaic. Fasilitas satu ini tidak terdapat dalam iPod. Jika ingin mendengarkan radio, para pemilik iPod biasanya harus menambahkan aksesori tambahan.

Selain radio, fasilitas tambahan dari Zen Mozaic adalah built-in speaker. Sebuah fitur yang tidak semua PMP memilikinya. Sehingga, jika suatu saat earphones pengguna tertinggal atau rusak, tinggal nikmati lewat speaker terintegrasi itu.

Fasilitas lain yang terdapat di dalamnya adalah vibrant 1.8-inch LCD color screen dan voice recorder. Bobotnya terbilang ringan. Yaitu, 43 gram dengan dimensi 79,5 mm x 40 mm x 12,8 mm.

Baterai Zen Mozaic bisa bertahan hingga 32 jam. Jika habis, pengguna tinggal mengisi ulang. Fitur Zen Mozaic tidak hanya itu. Gadget ini juga bisa menampilkan foto dan video.

"Kami ingin PMP terbaru kami mempunyai desain yang bergaya baru dengan dikeluarkannya Zen Mozaic. Dengan fasilitas built-in speaker, pengguna dapat menikmati musik dan video bersama teman-teman atau keluarga yang lain. Ini (Zen Mozaic, Red) benar-benar desain yang unik," ujar Joseph Liow, vice president, Personal Digital Entertainment Products of Creative Technology Ltd. dan general manager of Creative Labs Asia.

SELAIN fitur, desain adalah daya tarik lain sebuah PMP (portable media player). Banyak produsen yang tidak hanya meng-update fitur, tapi juga tampilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News