PN Jakut Upayakan Percepat Sidang Cerai Ahok-Veronica

PN Jakut Upayakan Percepat Sidang Cerai Ahok-Veronica
Veronica Tan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara berupaya agar sidang perceraian dan hak asuh anak yang digugat Basuki Tjahaja Purnama kepada istrinya Veronica Tan dipercepat.

Humas PN Jakarta Utara Joojte Sampaleng mengatakan, sebelum sidang perkara digelar, pihak kuasa hukum Ahok harus melengkapi berkas administrasi.

"Setelah itu penetapan majelis akan ditetapkan oleh Pak Ketua PN Jakut karena itu kewenangan beliau. Dan karena masih melengkapi surat kuasa, apakah hari ini melengkapi pendaftaran dan sebagainya. Jadi kelengkapan surat kuasa itu secara formal," kata dia di Kantor PN Jakarta Utara, Senin (8/1).

Setelah semua kelengkapan rampung, kata Joojte, pihaknya akan menentukan jadwal persidangan.

"Dalam waktu yang secepatnya akan ditetapkan, karena itu lebih baik," kata dia.

Mengenai tahapan sidang perceraian dan hak asuh anak, kata Joojte, umumnya majelis hakim memeriksa dan memediasi kedua orang yang berperkara. Agenda itu dilakukan sebelum masuk sidang perkara.

Namun, jika mediasi tersebut tidak menemukan titik tengah, maka majelis hakim akan mengeluarkan jadwal persidangan cerai. (tan/jpnn)


Jika mediasi tersebut tidak menemukan titik tengah, maka majelis hakim akan mengeluarkan jadwal persidangan cerai Ahok-Veronica Tan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News