PNM-Jiwasraya Sinergikan Pembiayaan Mikro

PNM-Jiwasraya Sinergikan Pembiayaan Mikro
PNM-Jiwasraya Sinergikan Pembiayaan Mikro
JAKARTA --  Dua perusahaan pelat merah, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Asuransi Jiwasraya menandatangani nota kesepahaman, Rabu (20/2). Memorandum of Understanding (MoU) ini terkait dengan sinergi pembiayaan mikro (micro financing) dan asuransi mikro (micro insurance). Kerjasama ini dilakukan agar semakin memberdayakan pelaku usaha mikro kecil (UMK) di Indonesia.

"Dalam era globalisasi dan ketatnya persaingan bisnis, PNM menyadari perlunya membangun sinergi atau kemitraani bisnis dengan sesama BUMN  yang saling menguntungkan, termasuk  untuk mengembangkan dan memberdayakan UMKM yang berdaya saing," ujar Presiden Direktur PNM, Parman Nataatmadja di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/2).

Kerjasama ini juga merupakan reaktualisasi arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal pengembangan financial inclusion bagi seluruh masayrakat Indonesia, termasuk usaha mikro kecil. "PNM dan Jiwasraya melakukan sosialisasi inklusi keuangan ini melalui sinergi sektor pembiayaan mikro dan asuransi mikro. Ini sejalan dengan upaya pengembangan kapasitas usaha (capacity building) bagi pelaku UMKM di Indonesia," ucap Parman.

Sementara Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim mengaku bangga dengan penandatangan MoU tersebut. Sebab, pihaknya bisa berperan dalam pengembangan industri.

JAKARTA --  Dua perusahaan pelat merah, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Asuransi Jiwasraya menandatangani nota kesepahaman, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News