PNM Peduli Kirimkan Bantuan untuk Nasabah Mekaar Korban Longsor Banjarnegara

PNM Peduli Kirimkan Bantuan untuk Nasabah Mekaar Korban Longsor Banjarnegara
PNM Peduli mengirimkan bantuan untuk korban longsor dan tanah bergerak yang terjadi di Desa Sipedang, Banjarmangu, Banjarnegara, pada (31/1) lalu. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PNM Peduli mengirimkan bantuan untuk korban longsor dan tanah bergerak yang terjadi di Desa Sipedang, Banjarmangu, Banjarnegara, pada (31/1) lalu.

Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara Mawantyo Nugroho mengatakan pihaknya mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok ini diserahkan kepada keluarga Nasabah PNM yang juga menjadi korban bencana dari 24 keluarga korban dan masyarakat.

Bekerja sama dengan aparat daerah setempat, penyerahan tersebut dilakukan di Desa Sipedang pada 11 Januari 2024 lalu.

Sejak awal Januari 2024 bencana longsor dan tanah bergerak di Banjarnegara sudah melanda 161 jiwa yang berhasil diungsikan. Selain di Kecamatan Banjarmangu, musibah ini juga terjadi di 4 kecamatan lainnya seperti Punggelan, Pandanarum, Wanayasa, dan Pangentan. 

Bukan kali pertama bencana ini terjadi, Desa Sipedang cukup terkenal dengan rawannya tanah gerak.

“Kami serahkan kepada 4 keluarga yang merupakan keluarga Nasabah PNM Mekaar, untuk sisa bantuan kepada masyarakat kami serahkan kepada Aparat Desa Sipedang agar disalurkan dengan merata,” ungkap Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara Mawantyo Nugroho seperti dikutip, Selasa (16/1).

PNM Peduli merupakan wujud nyata program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diharapkan kehadiran PNM dapat terus berdampak baik tidak hanya bagi nasabah, tetapi masyarakat sekitar. 

Mawantyo menyebut dalam pelaksanaan TJSL, unsur keberlanjutan menjadi hal yang paling digarisbawahi. 

PNM Peduli mengirimkan bantuan untuk korban longsor dan tanah bergerak yang terjadi di Desa Sipedang, Banjarmangu, Banjarnegara, pada (31/1) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News