PNS Bangkep Doyan Keluyuran Saat Jam Kantor

PNS Bangkep Doyan Keluyuran Saat Jam Kantor
PNS Bangkep Doyan Keluyuran Saat Jam Kantor
BANGKEP – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sangat suka keluyuran saat jam kantor. Di beberapa sudut pasar dan warung makan, beberapa PNS Bangkep dengan bangganya memesan makanan atau membeli ikan di pasar, padahal tugas mereka di kantor ditinggalkan.

Hal itu sepertinya sudah lumrah di kalangan PNS tanpa ada rasa malu sedikitpun. Mulai dari pejabat eselon tinggi hingga staf senang keluar kantor sebelum jam istirahat.

Seperti yang pantauan Radar Sulteng (JPNN Group), Senin (1/10) kemarin, di sejumlah warung makan di kompleks perkantoran saat sebelum jam isitirahat sudah ramai dikunjungi oleh PNS untuk membeli makanan, padahal waktu masih pukul 10.00 wita. Namun tidak ada satupun anggota Pol PP yang melakukan razia kepada PNS yang suka keluyuran. Salah seorang warga, Herto mengaku kesal dengan kelakuan PNS di Bangkep. “Mereka seenaknya saja, menentukan jam kantor.  Kalau datang pasti terlambat dan pulang selalu cepat, kerja pun suka keluyuran. Apa yang mau diharapkan dari PNS yang modelnya seperti itu,” ujar Herto.

Herto mengatakan, Sekkab Bangkep harus tegas terhadap bawahannya. “Sekkab sebagai komandan PNS harus punya wibawa, harus punya sanksi tegas terhadap PNS yang nakal. Pol PP juga harus ada upaya untuk melakukan razia. Usai razia harus disanksi, kalau terbukti kedisiplinannya rendah, harus berani dipotong gajinya. Kalau Cuma didiamkan saja, 10-20 tahun kedepan, Bangkep tidak akan pernah maju,” ujarnya.(bar)

BANGKEP – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sangat suka keluyuran saat jam kantor. Di beberapa sudut pasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News