PNS Bolos Hari Ini, Tunjangan Dipotong 50 Persen

PNS Bolos Hari Ini, Tunjangan Dipotong 50 Persen
PNS Bolos Hari Ini, Tunjangan Dipotong 50 Persen

jpnn.com - LHOKSUKON - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memastikan akan memotong Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) PNS sebesar 50 persen, bila  nekat  membolos hari ini Senin (4/8), yakni hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran Idul Fitri.

Sebelumnya,  bupati sudah mengeluarkan surat edaran sekaligus peringatan  keras  tersebut ke seluruh SKPK.

Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Fahrul Razi kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Minggu (3/8). menegaskan, sanksi tersebut secara otomatis  berlaku setiap hari pertama kerja setelah cuti bersama.  

“Tidak ada alasan bagi PNS tidak masuk kerja besok (hari ini-red),  peringatan sudah diberitahukan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun hal itu tidak berlaku bagi PNS yang masih menjalankan cuti tahunan, sakit, hamil dan lainnya,” ungkap Fahrul.

Ia  belum bisa memastikan apakah bupati akan melakukan Sidak ke sejumlah SKPK, atau melakukan pemeriksaan absensi PNS pada hari pertama kerja. Karena, menurutnya, hal itu merupakan kewenangan bupati yang bisa dilakukan secara tiba-tiba, tanpa diagendakan terlebih dahulu.

“Kalau diumumkan atau diagendakan, bukan Sidak namanya. Oleh sebab itu kita berharap semua PNS masuk pada hari pertama kerja,” pungkasnya.(sjm)


LHOKSUKON - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memastikan akan memotong Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) PNS sebesar 50 persen, bila  nekat 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News