PNS Diimbau Berzakat

PNS Diimbau Berzakat
PNS Diimbau Berzakat
WALI Kota Tegal Ikmal Jaya mengimbau agar PNS eselon II dan III rela memberikan 2,5 persen gajinya untuk berzakat melalui Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tegal. Pernyataan ini disampaikan usai kegiatan pendistribusian Zakat Infaq Sodakoh (ZIS) Bazda di Gedung Adipura Balai Kota, Selasa (16/7).

Ikmal mengatakan, Pemkot mengimbau kepada seluruh aparatur PNS yang pendapatannya sudah memenuhi ukuran untuk memenuhi zakat. Supaya menzakatkan hartanya melalui Bazda. Utamanya bagi para pejabat-pejabatnya, baik yang eselon II ataupun eselon III. Sehingga perolehan Zakata Bazda ada peningkatan terus setiap tahunnya.

"Kalau kepala-kepala dinas atau SKPD sudah semuanya berzakat melalui Bazda. Bahkan sistemnya, besaran zakat langsung diambilkan atau dipotongkan dari gaji yang diterimanya, sebesar 2,5 persen. Saya dan wakil wali kota juga setiap bulannya gaji dipotong 2,5 persen untuk zakat," ujarnya.

Kaitannya dengan pendistribusian dari ZIS yang dikelola Bazda, Ikmal menyampaikan, tahun ini akan dihelat secara besar-besaran. Yakni di lapangan Alun-alun. Tujuannya agar seluruh masyarakat yang telah memberikan zakatnya bisa menyaksikan langsung pendistribusian ZIS.

WALI Kota Tegal Ikmal Jaya mengimbau agar PNS eselon II dan III rela memberikan 2,5 persen gajinya untuk berzakat melalui Badan Amil Zakat Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News