PO Handoyo Operasikan Bus Social Distancing, Sebegini Harga Tiket Magelang-Jakarta

PO Handoyo Operasikan Bus Social Distancing, Sebegini Harga Tiket Magelang-Jakarta
Bus PO Handoyo Hino. Foto: arsip PO Handoyo

jpnn.com, MAGELANG - Perusahaan Otobus (PO) Handoyo merilis satu unit bus berkonsep social distancing.

Demi mencegah penularan Covid-19 di masa pandemi, penyedia layanan transportasi asal Magelang, Jawa Tengah itu mengoperasikan bus social distancing berbodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana.

Daniel H Wibowo selaku pemilik PO Handoyo mengatakan, bus social distancing itu merupakan bentuk upaya perusahaannya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor satu selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” ujar Daniel melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9).

Bus social distancing ini hanya memiliki 27 seat (jok) dengan konfigurasi sama seperti pada umumnya. Hanya saja, penempatan seat disusun 1-1-1 dengan dua lorong sehingga ada jarak antar-penumpang demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Bus itu juga memiliki tempat duduk berukuran lebih besar. Dengan demikian para penumpangnya makin nyaman dan aman selama perjalanan.

“Bus ini menggunakan sasis Hino R260, di mana kami sudah menjadi menggunakan sejak tahun 1980-an," tutur Daniel.

Hino Bus R260 menggendong mesin mesin 7.684 cc 6 silinder segaris turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS. Adapun kapasitas Hino Bus R260 mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.

Perusahaan Otobus (PO) Handoyo merilis satu unit bus berkonsep social distancing dalam rangka mengurangi risiko penularan Covid-19.