PoD Sengkang Disetujui

PoD Sengkang Disetujui
PoD Sengkang Disetujui
JAKARTA – BP Migas menyetujui rencana pengembangan (plan of developmen/PoD) lapangan Walanga, Sampi-Sampi, dan Bone di wilayah kerja Sengkang, Sulawesi Selatan, yang dikelola Energy Equity Epic (Sengkang) Pty Ltd.

Kepala BP Migas Raden Priyono membenarkan bahwa PoD Sengkang telah disetujui. Hal itu sesuai dokumen yang diteken pada 14 Juni 2011, dengan nomor surat 0335/BP00000/2011/S1 perihal ‘Persetujuan PoD Lapangan Walangan, Samp-Sampi, dan Bonge Wilayah Kerja Sengkang’. “Benar, PoD Sengkang disetujui. Untuk harga gas, yang disetujui harga di wellhead (kepala sumur),” katanya di Jakarta, Senin (8/8).

Dalam dokumen disebutkan, tujuan PoD lapangan Walangan, Sampi-Sampi, dan Bonge adalah untuk, memproduksi gas yang bisa dijual sebesar 136,3 miliar standar kaki kubik (bscf), laju produksi plateau (net) adalah 70 juta stansar kaki kubik per hari (mmscfd) selama kurang lebih empat tahun pertama, an onstream (berproduksi) pada kuartal-IV 2013.

Dokumen PoD juga menyebutkan, ada tujuh ruang lingkup kerja yang dibolehkan. Pertama, pemboran enam sumur pengembangan yang terdiri atas tiga sumur di lapangan Walangan, dua sumur di lapangan Sampi-Sampi, dan satu sumur di lapangan Bonge.

JAKARTA – BP Migas menyetujui rencana pengembangan (plan of developmen/PoD) lapangan Walanga, Sampi-Sampi, dan Bone di wilayah kerja Sengkang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News