Podium di MotoGP Malaysia, Vinales Bayar Tunai Kegagalannya di Australia

Podium di MotoGP Malaysia, Vinales Bayar Tunai Kegagalannya di Australia
Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com, MALAYSIA - Maverick Vinales (Yamaha) akhirnya membayar tunai kegagalannya yang menyedihkan di MotoGP Australia, dengan merebut podium utama di GP Malaysia, Minggu (3/11).

Vinales diketahui gagal finis setelah terjatuh saat mencoba menyalip Marquez pada lap terakhir, ketika perebutan juara di Sirkuit Philip Island, Australia, akhir pekan lalu.

Pebalap Spanyol itu terjatuh di tikungan sembilan pada lap terakhir. Menyedihkan bukan?

Start di posisi kedua, Vinales konsisten menggeber tunggangannya. Lap pertama, pembalap Yamaha Monster Energy ini langsung tancap gas, tak pelak dirinya hampir tak mendapat perlawanan hingga garis finis.

" Sejak lap pertama, yang saya tekankan adalah menekan dan menekan. Ini akhir pekan yang memukau, sekaligus kemenangan ini saya dedikasikan untuk pembalap Indonesia di ATC, Afridza Munandar," kata Vinales usai balapan.

Vinales sukses mencatatkan waktu tercepat 40 menit 14.632 detik. Sementara membuntuti di belakangnya ada Marc Marquez (Honda), yang start dari posisi ke-11 mampu menyodok ke baris depan. Catatan waktunya selisih 3.059 detik.

Maverick Vinales (Yamaha), akhirnya membayar tunai kegagalannya yang menyedihkan di MotoGP Australia, dengan merebut podium utama di MotoGP Malaysia, Minggu (3/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News