Vinales Paling Kencang di FP1 MotoGP Australia, Quartararo Terpelanting

Vinales Paling Kencang di FP1 MotoGP Australia, Quartararo Terpelanting
Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales menorehkan waktu tercepat di atas trek Phillip Island yang basah pada sesi FP1 MotoGP Australia, Jumat (25/10) pagi WIB.

Juara GP Australia tahun lalu itu mencetak waktu satu menit 38,957 detik untuk mengungguli pembalap tuan rumah Jack Miller (Pramac Racing) dan juga juara dunia tahun ini Marc Marquez (Repsol Honda).

Sementara itu rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) terpelanting dari motornya ketika kehilangan kendali di Tikungan 6 tiga menit jelang akhir sesi. Pembalap asal Prancis itu dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan.

Cuaca yang tak menentu di Phillip Island sudah diwaspadai sebelumnya oleh para rider yang mendapati trek diguyur hujan pada Jumat pagi.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Danilo Petrucci (Ducati Team) melengkapi peringkat lima besar pembalap yang berada di bawah jarak satu detik dari Vinales.

Pembalap Prancis Johann Zarco menggantikan Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir. Menggunakan motor tim LCR Honda, mantan pembalap KTM itu finis P13 dan rider Honda tercepat kedua di trek hari itu.

Quartararo kehilangan kendali di Tikungan 6, tiga menit jelang akhir sesi FP1 MotoGP Australia dan dibawa ke pusat medis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News