Pohon Besar Tumbang Diterjang Badai, Menimpa Rumah Warga

Pohon Besar Tumbang Diterjang Badai, Menimpa Rumah Warga
Ratusan kepala keluarga di Aceh Besar terdampak hujan badai. Ada pohon tumbang menimpa rumah warga. Foto: Dok. BPBD Aceh Besar

jpnn.com, ACEH BESAR - Angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Aceh pada Minggu (29/5) siang, menimbulkan kerusakan. Termasuk pohon tumbang yang menimpa

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan ada 194 KK di 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar terdampak hujan badai tersebut.

"Tidak ada laporan korban jiwa dan luka-luka akibat kejadian tersebut," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (31/5).

Fenomena yang bersamaan dengan hujan lebat merusakkan 194 rumah warga. Termasuk ada yang tertimpa pohon tumbang diterjang badai.
 
Namun, BPBA tidak memerinci tingkat kerusakan rumah akibat kejadian tersebut. Selain itu, sebanyak 4 toko, 2 sekolah dan 2 musala juga terdampak angin kencang.

Sejumlah wilayah terdampak antara lain Kecamatan Masjid Raya, Simpang Tiga, Darussalam, Montasik, Ingin Jaya, Darul Imarah, Suka Makmur, Lembah Seulawah, Krueng Barona Jaya, Peukan Bada, Baitussalam, Lhoknga, Seulimeum, Indrapuri, dan Kuta Malaka.

Muhari mengatakan BPBD Aceh Besar telah membentuk pos komando (posko) siaga darurat bencana yang berlokasi di kantor Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

"Personel tim reaksi cepat (TRC) menuju lokasi terdampak bencana alam dan melakukan pendataan pascakejadian," ucapnya.

Prakiraan cuaca pada hari ini, Selasa (31/5), sejumlah wilayah terdampak berpotensi cerah berawan hingga hujan ringan.

Ada 194 KK di 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar terdampak hujan badai, bahkan ada pohon tumbang menimpa rumah warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News