Pohon Tumbang Menimpa Tenda Kelompok Tani, 4 Orang Tewas

Pohon Tumbang Menimpa Tenda Kelompok Tani, 4 Orang Tewas
Ilustrasi mayat. Foto: ANTARA

jpnn.com, PONTIANAK - Empat warga Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, tewas mengenaskan akibat tertimpa pohon tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang, Kamis (1/10) pukul 14.00 WIB.

Keempat korban meninggal tertimpa pohon tumbang, yakni Matius Nomi (44), Agustina (21), Missiia Eli Alina (46), dan Krismonika (24).

“Keempatnya warga Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah," katanya di Pontianak, Jumat.

Donny menjelaskan, dari hasil keterangan Kepala Dusun Tikalong, Tikaran menyatakan, keempat korban bersama 24 orang dari Kelompok Tani Kuranyi Batu bekerja di ladang milik Theopilus Rupinus.

Mereka bergotong royong menanam padi di lokasi tepatnya di hutan Sekek, Dusun Tikalong, Desa Ansiap, Kecamatan Sadaning, Kabupaten Mempawah.

Setelah kelompok tani itu bekerja sejak pagi, maka sekitar pukul 12.00 WIB istirahat untuk makan dan kembali bekerja sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB mulai turun hujan deras disertai angin kencang, sehingga rombongan itu mendirikan dua tenda untuk berteduh dari hujan.

"Saat berteduh itulah tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa tenda yang ditempati saksi dan korban yang menyebabkan empat meninggal, tiga di antaranya meninggal di tempat dan satu korban meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas terdekat," ujar Donny.

Empat warga Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, tewas mengenaskan akibat tertimpa pohon tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang, Kamis (1/10) pukul 14.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News