Pohon Tumbang Timpa Pasutri di Sukabumi, Satu Orang Tewas

Pohon Tumbang Timpa Pasutri di Sukabumi, Satu Orang Tewas
Korban tertimpa pohon kelapa yakni Jajang (63) warga Kampung Cisalak, RT 03, RW 12, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jabar saat menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi pada Senin (13/2/2023). Foto: ANTARA/HO-Polsek Cikembar

jpnn.com, SUKABUMI - Pohon tumbang menimpa pasangan suami istri (pasutri) warga Kampung Cisalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat pulang ke rumahnya seusai bertani di sawah, Senin.

Akibat kejadian itu, Herti Kartini (50) meninggal dunia sementara sang suami, Jajang (63) mengalami kritis.

"Suaminya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi," kata Kapolsek Cikembar AKP R Panji Setiaji di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari polisi, sebelum kejadian nahas dialami kedua korban, pasutri yang merupakan warga RT 03, RW 12, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar ini bergegas pulang seusai bertani di sawah karena saat itu turun hujan deras disertai angin kencang.

Rekannya yang bernama Otoy, meminta agar Jajang dan Herti untuk berteduh dahulu sampai hujan reda, tetapi pasutri tersebut memilih untuk melanjutkan perjalanannya karena ingin cepat sampai di rumah dan beristirahat.

Nahas saat dalam perjalan pulang, tiba-tiba pohon kelapa yang berada di pinggir jalan setapak yang dilewati kedua korban tumbang dan menimpa pasangan ini akibatnya Jajang dan Herti tidak sadarkan diri.

Tidak lama hujan pun akhirnya dan Otoy pun langsung bergegas pulang ke rumahnya. Tapi, alangkah terkejutnya ia saat melihat kedua rekannya itu dalam kondisi tengkurap tertindih pohon kelapa.

Otoy pun mencoba menyingkirkan batang pohon kelapa berukuran besar itu dari tubuh pasutri tersebut. Namun, karena tiak kuat ia pun langsung meminta warga membantu mengevakuasi batang pohon.

Pohon tumbang menimpa pasangan suami istri warga Kampung Cisalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat pulang ke rumahnya seusai bertani di sawah, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News