PointStar-Facebook Workplace Ingin Membangun Sistem Kerja Hybrid

PointStar-Facebook Workplace Ingin Membangun Sistem Kerja Hybrid
PointStar-Facebook Workplace membangun sistem kerja hybird. Foto: dok. PointStar

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan yang bergerak di bidang cloud, PointStar melakukan kerja sama dengan Facebook Workplace sebagai platform sosial internet untuk memudahkan komunikasi internal bagi perusahaan di Indonesia.

Hal itu dianggap penting untuk keberlangsungan perusahaan agar karyawan selalu mengetahui perkembangan terbaru manajemen dan membantu membentuk budaya kerja dalam organisasi perusahaan.

“Facebook Workplace yang kami rilis secara resmi Oktober 2016, digunakan organisasi dari berbagai sektor mulai bisnis kecil hingga perusahaan besar dan pemerintahan," kata Director APAC, Workplace from Facebook Vicky Skipp dalam siaran persnya, Jumat (5/11).

Dia menambahkan Facebook dibuat untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia. Sementara itu, Workplace from Facebook dibuat untuk menghubungkan dunia di tempat kerja.

"Kami ingin membantu organisasi menciptakan komunitas yang terkoneksi sebagai level untuk mengubah cara kerja mereka,” ucap Vicky.

Facebook Workplace sendiri merupakan aplikasi sosial intranet untuk internal perusahaan yang menawarkan berbagai fitur seperti Workplace Group (FB Groups), WorkChat (Messenger), panggilan audio dan video bawaan, akses ke profil profil karyawan, Event, dan Live video.

Aplikasi itu juga bisa ditemukan di App Store atau Play Store pada smartphone.

Selain itu, Facebook Workplace memungkinkan pengguna menjangkau para karyawan frontliner dan non-desk yang selama ini tidak terhubung dengan perusahaan.

PointStar dan Facebook Workplace ingin membangun sistem kerja hybird yang akan memudahkan komunikasi internal bagi perusahan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News