Pol Espargaro Gantikan Crutchlow

Pol Espargaro Gantikan Crutchlow
Pol Espargaro. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Tak butuh waktu lama bagi Yamaha Monster Tec 3 untuk mendapatkan pembalap baru. Usai melepas Cal Crutchlow ke Ducati, Yamaha Monster Tech 3 langsung mengikat Pol Espargaro untuk musim mendatang.

Espargaro saat ini masih berjibaku di arena Moto2. Tech 3 tentu berharap keberhasilan Crutchlow menular pada Espargaro. Crutchlow memang menjadi rekrutan meyakinkan Tech 3 dalam beberapa musim terakhir.

Berstatus rookie pada musim 2011, Crutchlow langsung tampil gemilang musim ini. Pembalap asal Inggris tersebut sukses empat kali naik podium untuk mencatatkan namanya sebagai pembalap tim satelit paling oke.

Nah, Espargaro dianggap memiliki peluang besar untuk mengikuti atau bahkan melampaui prestasi Crutchlow. Selain masih berusia 22 tahun, Espargaro juga tampil hebat di Moto2. Musim lalu, dia finish di posisi runner up. Musim ini, dia juga masih memiliki peluang menjadi juara dunia karena duduk di posisi kedua klasemen sementara.

“Yamaha Motor dengan senang hati mengumumkan kesepakatan dua tahun kontrak dengan Espargaro. Sesuai dengan kontrak, dia akan membuat debut di MotoGP pada musim 2014 mendatang,” demikian bunyi pernyataan Yamaha seperti dilansir situs resmi tim, Sabtu (3/8). (jos/jpnn)


LONDON - Tak butuh waktu lama bagi Yamaha Monster Tec 3 untuk mendapatkan pembalap baru. Usai melepas Cal Crutchlow ke Ducati, Yamaha Monster Tech


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News