Polair Gagalkan Penyelundupan Ribuan Kayu Bakau

Polair Gagalkan Penyelundupan Ribuan Kayu Bakau
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - PEKANBARU - Upaya penyelundupan ribuan kayu bakau tanpa dokumen berhasil digagalkan Polair Polda Riau. Kayu ilegal tersebut ditemukan dalam kapal motor tanpa nama. Kapal diamankan saat melintas di perairan Sungai Siak, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (5/4) dinihari.

‘’Penangkapan sekitar pukul 01.00 WIB. Barang bukti kayu yang diamankan sebanyak 1.000 batang. Diduga kuat akan diselundupkan ke Malaysia, karena dari posisi koordinat arah kapal pada saat penangkapan akan begerak menuju Malaysia,’’ papar Direktur Ditpolair Polda Riau Kombes Pol Deny Pudjianto SIK kepada Pekanbaru MX (Jawa Pos Group), Selasa (5/4) siang.

Penangkapan berawal kecurigaan personel Kapal Patroli IV 2005 Satpolair Polres Siak. Selanjutnya kapal patroli mendekat dan melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pengeledahan disertai pemeriksaan, tidak ditemukan adanya berkas-berkas dokumen resmi atas ribuan batang kayu bakau tersebut. Selanjutnya petugas mengamankan nakhoda dan dua anak buah kapal.

‘’Ketiganya warga negara Indonesia. Cuma dari dalam kapal kami menemukan paspor atas nama Hafis, nahkoda kapal. Serta bendera Malaysia. Apa kaitannya, belum bisa disimpulkan. Pastinya an,’’ tambah Deny.(mxi/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News