Polantas yang Tolong Bawa Jenazah akan Diberi Penghargaan

Polantas yang Tolong Bawa Jenazah akan Diberi Penghargaan
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal

jpnn.com, JAKARTA - Tindakan anggota Polantas Polres Tanjung Jabung yang membantu mengevakuasi jenazah dari atas motor ke mobil pengawalan mendapat apresiasi dari Mabes Polri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, atas tindakan polantas itu, Mabes Polri mendorong Polda Jambi memberikan penghargaan kepada polantas yang berjasa itu.

“Dari kami akan dorong Kapolda Jambi berikan penghargaan buat anggota itu dan saya yakin Kapolda Jambi pasti akan memberikan apresiasi," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/7).

Jenderal bintang satu ini menambahkan, tak menutup kemungkinan anggota itu akan diundang Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Mabes Polri.

Pasalnya, kata Iqbal, aksi anggota itu ialah cermin dari polisi yang selalu menjadi pengayom masyarakat.

"Memang tugas mulia seorang polisi kemuliaan menjadi polisi itu di saat bisa membantu dan menolong masyarakat itu,” tambahnya.

Diketahui bahwa seorang polantas di Jambi berniat memberhentikan pemotor berboncengan tiga. Namun, saat hendak menegur, salah satu yang bonceng ternyata merupakan jenazah.

Anggota itu lalu langsung membantu dengan memindahkan jenazah seorang pria berusia 75 tahun itu ke mobil patwal untuk dibawa ke rumah duka. (cuy/jpnn)


Tindakan anggota Polantas Polres Tanjung Jabung yang membantu mengevakuasi jenazah dari atas motor ke mobil pengawalan mendapat apresiasi dari Mabes Polri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News