Polda Banten Petakan Kerawanan Jelang Pilkades

Polda Banten Petakan Kerawanan Jelang Pilkades
Ditbinmas Polda Banten memberikan pembekalan para personel Bhabinkamtibmas menjelang pelaksanaan pengamanan pilkades di 226 desa di Banten. Foto: Mulyana/Antara

jpnn.com, SERANG - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten memberikan pembekalan para personel Bhabinkamtibmas menjelang pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 226 desa di Banten.

Pembekalan sekitar 808 personel Babinkamtibmas tersebut berlangsung melalui Rakernis Fungsi Binmas Tahun Anggaran 2019 setelah pelaksanaan Apel Besar Bhabinkamtibmas, di Aula Serbaguna Polda Banten di Serang, Selasa (27/8).

Pembekalan dan rakernis fungsi Binmas Polda Banten tersebut dalam rangka menghadapi Pilkades tahun 2019 yang akan dilaksanakan di 266 Desa di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, pada pelaksanaan Pilkades tingkat kehangatan antara calon dengan pendukung lebih terasa jika dibandingkan dengan pemilihan umum lainnya.

"Ruang lingkup yang kecil kemudian hidup bertetangga, masyarakat tahu siapa yang jadi teman dan siapa jadi lawannya," kata Irjen Tomsi.

BACA JUGA: Pilkades Dijadikan Ajang Taruhan

Ia mengatakan, Polda Banten saat ini tengah berupaya untuk mensinkronkan antara jumlah personel, waktu dan tempat pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut.

"Sehingga personel yang akan kita turunkan efektif, rayonisasi bisa kita manfaatkan. Jumlah personel yang diturunkan jumlah totalnya kurang lebih empat ribu," kata Tomsi.

Polda Banten saat ini tengah berupaya untuk mensinkronkan antara jumlah personel, waktu dan tempat pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News