Polda Dukung Pemprov Bangun Sirkuit Balap

Polda Dukung Pemprov Bangun Sirkuit Balap
Polda Dukung Pemprov Bangun Sirkuit Balap

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun sirkuit balap sepeda motor di Marunda, Jakarta Utara, mendapat dukungan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno mengatakan, selain untuk olahraga diharapkan dengan adanya sirkuit itu juga mengurangi balapan liar di jalanan.

"Kita juga harapkan adanya pembalap-pembalap handal dan mungkin mengurangi adanya balap-balap liar,"  kata Dwi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (8/8).

Karenanya, orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu mendukung sepenuhnya rencana Pemprov DKI Jakarta tersebut. Bahkan, kata dia, nantinya setelah ada sirkuit akan banyak event balap yang digelar.

"Kita akan mendung bahkan mungkin event-eventnya lebih banyak seperti Gubernur Cup, Kapolda Cup,”  ujar Dwi.

Ia menambahkan, hal itu sangat memungkinan untuk dilakukan sehingga dapat memberikan pembinaan kepada generasi muda untuk menyalurkan bakatnya secara positif.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan rencananya untuk membangun sirkuit balap sepeda motor pertama yang akan ditempatkan di Marunda.

Menurut Ahok, Propertindo (Jakpro) selaku Badan Usaha Milik Daerah Jakarta tertarik dengan ide tersebut. Ahok mengatakan, selain untuk memfasilitasi balapan, juga untuk pengembangan Marunda. (boy/jpnn)


JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun sirkuit balap sepeda motor di Marunda, Jakarta Utara, mendapat dukungan Kepolisian Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News