Polda Gelar Tes Urine Dadakan, Hasilnya Mengejutkan

Polda Gelar Tes Urine Dadakan, Hasilnya Mengejutkan
Tes Urine. Foto ilustrasi. dokumen JPNN

jpnn.com, TARAKAN - Beberapa personel Polres Tarakan terindikasi menggunakan narkoba.

Hal itu terkuak dari hasil tes urine yang digelar Polda Kalimantan Timur terhadap 312 personel Polrs Tarakan, Jumat (25/8).

Inspeksi dadakan itu dilakukan saat apel sore di halaman belakang Mapolres Tarakan sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat apel berlangsung, Kabid Propam Polda Kaltim AKBP R. Deden Garnada memberikan beberapa pesan kepada seluruh jajarannya.

“Harus tingkatkan kedisiplinan dan semangat dalam bekerja. Jadikan aturan ini sebagai kebiasaan bukan malah sebaliknya, kebiasaan jadi aturan. Dan yang harus ditanamkan lagi, jauhi narkoba serta tidak ikut terlibat di dalam kejahatan narkoba,” kata Deden sebagaimana dilansir Kaltim Post, Senin (28/8).

Selain itu, saat apel juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang, seragam polisi (gampol),dan surat kelengkapan diri yang harus dibawa setiap personel kepolisian.

Sementara itu, Wakapolres Tarakan Kompol Rizki Fara Shandy menjelaskan, tes urine dilakukan oleh Propam Polda Kaltim diperuntukan bagi semua jajaran personel.

“Ini digelar mendadak. Pelaksanaan dilakukan dari Polda sebagai pengawasan rutin ke Polres Tarakan dan jajaran Polda Kaltim di Kaltara,” ujar Rizki.

Beberapa personel Polres Tarakan terindikasi menggunakan narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News