Selasa, 22 Januari 2019 – 12:48 WIB

Polda Jateng: Ada Ajakan Memilih 02 di Tablig Akbar PA 212

Senin, 14 Januari 2019 – 20:45 WIB
Polda Jateng: Ada Ajakan Memilih 02 di Tablig Akbar PA 212 - JPNN.COM

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menanggapi kegiatan tablig akbar yang dilakukan Persaudaraan Alumni 212 di Solo pada Minggu (13/1) kemarin. Pasalnya, dalam kegiatan itu diduga terdapat kepentingan politik.

Hal ini diketahui karena sejumlah pihak di kegiatan itu menyuarakan agar massa mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

“Kami menyayangkan, kegiatan yang katanya agama ternyata di dalamnya ada unsur politik. Ada ajakan mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 02, dan arahnya menebar kebencian dan permusuhan," papar Condro kepada wartawan, Senin (14/1).

Kemudian, dia menyebut acara tersebut tidak mengantongi izin. Pasalnya, panitia tidak mengurus perizinan tempat dari Dinas Perhubungan Kota Solo yang mengelola Jalan Slamet Riyadi, kawasan Gladag, Solo.

"Kami pun dari polisi tidak mengeluarkan izin karena dasar ijin tempat dari Dishub juga tidak diurus penyelenggara," tutur Condro.

Mantan Kakorlantas Polri ini menyebut, pihaknya telah menyarankan agar acara itu digelar di Masjid Agung Solo karena merupakan kegiatan agama, bukan di tempat umum.

Namun, saran tersebut diabaikan panitia. Condro menyebut penyelenggara beralasan kegiatan agama tidak perlu izin dan cukup pemberitahuan.

Condro menegaskan, pihaknya tetap memberikan pengamanan terhadap acara itu. Lagi-lagi dia menyayangkan, dalam proses pengamanan itu ada sejumlah anak buahnya yang diolok-olok massa yang hadir.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar