Polda Jateng Siapkan Tim Khusus Untuk Kawal Rangkaian Resepsi Kaesang

Polda Jateng Siapkan Tim Khusus Untuk Kawal Rangkaian Resepsi Kaesang
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi (tiga dari kanan) didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji (dua dari kanan), Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo (paling kanan) dan Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi (paling kanan) usai rapat analisa evaluasi (Anev) pengamanan di Mapolresta Surakartam, Sabtu (3/12/). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SURAKARTA - Polda Jawa Tengah (Jateng) menjamin lalu lintas di Kota Solo tetap lancar pada saat rangkaian acara resepsi ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, pada 11 Desember nanti.

Polda Jateng juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan tim khusus untuk mengurai kepadatan.

"Kami menjamin pada seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina, kelancaran arus di Surakarta tetap terjaga," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy, usai mendampingi Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi di Mapolresta Surakarta, Sabtu.

Menurut Iqbal, Polda Jateng menyiapkan sejumlah tim urai lalu lintas di lima polsek yang ada di Polres Kota Surakarta.

Tim urai tersebut , kata Iqbal, akan terhubung dengan Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas.

"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," kata Iqbal.

Pihak kepolisian pada saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina nanti, akan menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start di Loji Gandrung Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Pura Mangkunegaran.

"Adapun rute kirab diawali mulai depan Loji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu simpang tiga Sriwedari, simpang tiga Pengadilan Negeri, simpang empat Hotel Novotel dan seterusnya hingga nanti finis di Gapura Mangkunegaran," ujar Iqbal.

Polda Jateng memastikan siap mengawal jalannya rangkaian resepsi Kaesang bersama Erina yang digelar di Kota Solo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News