Polda Kalsel Gelar Operasi Sikat Intan 2023, Perintah Irjen Andi Rian Sangat Tegas

Polda Kalsel Gelar Operasi Sikat Intan 2023, Perintah Irjen Andi Rian Sangat Tegas
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. ANTARA/Firman

jpnn.com - BANJARMASIN - Polda Kalsel menggelar Operasi Sikat Intan 2023.

Operasi ini digelar untuk menekan tindakan kriminalitas, khususnya kejahatan penyakit masyarakat selama Ramadhan 1444 Hijriah.

Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian R Djajadi mengatakan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 29 Maret lalu hingga 11 April 2023, oleh seluruh polres jajaran.

Menurut dia, sasaran operasi ini ialah aksi premanisme, warga yang membawa senjata tajam, perjudian serta minuman keras ilegal.

Irjen Andi Rian juga memerintahkan anggotanya agar dapat meningkatkan patroli dengan menyisir wilayah rawan terjadinya penyakit masyarakat.

"Jangan sampai ada perjudian ataupun sekelompok orang mabuk-mabukan, semuanya harus ditindak guna memberikan rasa aman dan ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa," katanya di Banjarmasin, Sabtu (1/4).

Jenderal bintang dua itu mengimbau warga agar bisa memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya aksi kriminalitas yang meresahkan di lingkungan sekitar masyarakat.

Dia juga mengingatkan kerawanan aksi pencurian terutama pada jam-jam tertentu, seperti ketika rumah kosong ditinggal penghuninya untuk salat tarawih di masjid.

Irjen Andi Rian juga memerintahkan anggotanya agar dapat meningkatkan patroli dengan menyisir wilayah rawan terjadinya penyakit masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News