Polda Kepri Kirim 117 Personel Brimob ke Natuna

Polda Kepri Kirim 117 Personel Brimob ke Natuna
Sebanyak 117 Personel Brimob Polda Kepri dikirim ke Kabupaten Natuna, Kepri untuk membantu pengamanan setempat saat proses observasi 238 WNI dari Wuhan. Foto: antaranews/jpnn

jpnn.com, BATAM - Sedikitnya 117 orang personel Brimob dikirim ke Kabupaten Natuna untuk membantu pengamanan setempat, terkait proses observasi 238 orang WNI dari Wuhan, China.

"Hari ini Polda Kepri memberangkatkan 117 personel untuk penebalan dan 'back up' pengamanan di Natuna," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di Batam, Minggu.

Ia mengatakan seluruh personel Satuan Brimob Polda Kepri diberangkatkan menggunakan pesawat yang disewa khusus.

Selama di Natuna, personel Satuan Brimob itu juga ditugaskan untuk turut membantu melalukan dialog dengan warga Natuna yang sempat menolak kehadiran WNI untuk observasi kesehatan.

Dalam kesempatan itu, dia kembali meyakinkan bahwa seluruh WNI yang berangkat dari Wuhan dinyatakan dalam kondisi sehat.

Sementara itu, pesawat Batik Air pembawa 242 orang warga negara Indonesia dari Wuhan, China mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu sekitar pukul 8.45 WIB.

Tiga pesawat milik TNI AU juga sudah bersedia untuk membawa seluruh WNI ke Natuna.(antara/jpnn)

Sedikitnya 117 orang personel Brimob dikirim ke Kabupaten Natuna untuk membantu pengamanan setempat, terkait proses observasi 238 orang WNI dari Wuhan, China.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News