Polda Metro akan Selidiki Peretasan Akun Twitter Wamenag Zainut Tauhid

Polda Metro akan Selidiki Peretasan Akun Twitter Wamenag Zainut Tauhid
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi soal dugaan peretasan akun Twitter pribadi.

Menurut Argo, penyidik sedang mempelajari laporan tersebut. “Beliau melaporkan bahwa ada akun Twitter yang memuat (postingan) tidak benar,” kata Argo kepada wartawan, Senin (28/10).

Argo menerangkan, kini pihaknya akan mengklarifikasi ke pihak pelapor atas laporan yang dibuat itu. Karena itu, Argo mengaku belum bisa berkata banyak terkait hal ini. Laporan ini sendiri disebut dibuat pada Minggu 27 Oktober 2019 kemarin.

Perwira menengah ini menambahkan, Zainut membuat laporan karena akun Twitter pribadinya menyukai atau memberi like akun porno. Pelaporan ke polda itu atas dugaan peretasan akun dan penyebaran konten bermuatan melanggar kesusilaan.

Kemudian, pelaporan juga terkait adanya pencemaran nama baik serta fitnah kepada Wamenag yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial.

BACA JUGA: Foto Tak Senonoh Beredar, Oknum Kadis dan Sekretaris Ajukan Pensiun Dini

"Penyidik nanti akan mengecek isi dari laporan, yang dilaporkan ada akun yang menuliskan beberapa kegiatan atau tulisan yang tidak benar di sana. Itu sendiri pun nanti kami akan klarifikasi dulu terhadap pelapor, kemudian akan melihat apa saja yang dilaporkan kepada penyidik," tandas Argo. (cuy/jpnn)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, pihaknya sudah menerima laporan yang dilakukan Wakil Menteri Agama Zainut Tahid Sa'adi soal dugaan peretasan akun Twitter pribadi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News