Polda Metro Jaya Bakal Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia 10 April

Polda Metro Jaya Bakal Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia 10 April
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Kementerian Kesehatan akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi warga lanjut usia dan para pelayan publik di Jakarta pada Sabtu (10/4) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan vaksinasi tersebut dilakukan di Kampung Tangguh Jaya yang merupakan kampung di bawah pendampingan kepolisian.

"Polda Metro Jaya akan mengadakan vaksinasi massal. Pelaksanaan pada Sabtu nanti. Sasarannya lansia dan para pelayan publik seperti penjaga mal dan ojek daring," kata Yusri kepada wartawan  Senin (5/4).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menyatakan, vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap dan ditargetkan rampung dalam waktu enam bulan.

Pada tahap awal akan digelar di 65 Kampung Tangguh Jaya dengan kuota 100 vaksin per lokasi.

Yusri mengatakan, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibantu Kementerian Kesehatan akan mendata warga lansia yang belum mendapatkan vaksin.

Kemenkes akan menyiapkan mekanisme penyuntikan vaksin dengan menerjunkan vaksinator dari personel Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

"Vaksinator dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Untuk vaksinnya itu sudah siap, memang keterbatasan vaksinatornya, sehingga target sekali vaksinasi di satu tempat cuma 100 vaksin saja," ucap Yusri.

Polda Metro Jaya bersama Kementerian Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk lansia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News