Polda Metro Jaya Kerahkan Polisi Berpeci Putih Untuk Kawal Aksi Demo Hari Ini

Polda Metro Jaya Kerahkan Polisi Berpeci Putih Untuk Kawal Aksi Demo Hari Ini
Arsip Foto - Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna Polda Metro Jaya. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Polda Metro Jaya mengerahkan 30 personel Pasukan Basmalah dan Asmaulhusna guna menghadirkan suasana damai dan kondusif dalam pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Yudhistira mengatakan pasukan itu memiliki tugas khusus dalam pengamanan aksi demo.

“Pertama kami memohon kepada Allah SWT supaya situasi dan kondisi dalam upaya penyampaian aspirasi dan pengamanannya dapat berjalan lancar dan dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkistis,” ujar dia dikutip dari Antara.

Yudhistira berharap lantunan doa yang dibacakan oleh Pasukan Basmalah dan Asmaulhusna bisa membantu menjaga situasi kondusif di tengah massa aksi.

“Kami harapkan dan yakin saudara-saudara ini banyak yang muslim untuk bisa menahan amarah dan provokasi dan tetap ingat kepada Allah SWT," ujarnya.

Pasukan Basmalah Polda Metro Jaya juga diharapkan bisa menjaga moral para anggota pasukan pengamanan yang bertugas agar tidak terpancing provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kemudian satu sisi kami juga menjaga moral dari pada anggota khususnya TNI-Polri untuk tetap tenang dan tidak terpancing provokasi dan sebagainya," tutur Yudhistira.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyiapkan Pasukan Basmalah dan Asmaulhusna dengan tugas khusus untuk melantunkan Asma-Asma Allah dan bait-bait doa selama berlangsungnya aksi unjuk rasa, khususnya setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 3 September 2022.

Polda Metro Jaya mengerahkan Pasukan Basmalah dan Asmaulhusna untuk pengamanan demo hari ini.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News