Polda Metro Jaya Lepas Tim Khusus Masuk ke Perkampungan di Jakarta

Polda Metro Jaya Lepas Tim Khusus Masuk ke Perkampungan di Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jumat (25/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melepas tim khusus untuk memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tim itu akan melakukan patroli untuk memberikan imbaun protokol kesehatan hingga ke perkampungan.

"Saya baru saja melepas tim yang akan melaksanakan patroli, memperkuat PPKM mikro masuk kampung, keluar kampung," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (25/6).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menambahkan tim itu juga bakal mengingatkan masyarakat yang masih membandel berkerumun, terutama di zona merah.

"Khususnya di wilayah-wilayah yang angka penyebaran Covid-19 masih tinggi," ujar dia.

Irjen Fadil mengungkapkan pihaknya juga memperkecil patroli ke perkampungan untuk memberikan edukasi, preventif hingga langkah penegakan hukum.

"Kami akan perkecil lagi, masuk ke kampung-kampung untuk melakukan langkah preventif, edukatif, dan penegakan hukum," tutur dia.

Fadil mengeklaim berdasar pemantauannya, masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes.

Polda Metro Jaya melepas tim khusus untuk memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News