Polda Metro Jaya Mengoperasikan Tiga Bilik Disinfektan untuk Cegah Virus Corona

Polda Metro Jaya Mengoperasikan Tiga Bilik Disinfektan untuk Cegah Virus Corona
Contoh bilik sterilisasi dipasang di terminal pintu kedatangan satu dan dua Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo. Foto: Antara/ Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengoperasikan tiga unit bilik disinfektan yang digunakan untuk mencegah penularan wabah virus corona atau covid-19.

Ketiga bilik ini sudah mulai dipasang di Polda Metro Jaya sejak Minggu 22 Maret 2020 kemarin.

“Jadi, pemasangan tiga bilik disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dan penyakit lainnya," kara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (23/3).

Yusri menerangkan, tiga bilik itu diletakkan di lobi Gedung Promoter, di lobi piket Buser yang menuju ke ruangan Direktur dan Wadir Krimum, serta lobi piket Krimum yang menuju ke ruang penyidik.

Dia menambahkan, nantinya ada penambahan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang merupakan tempat keramaian dalam sehari-seharinya untuk perpanjangan pajak kendaraan dan laporan.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah melakukan upaya mencegah penyebaran virus corona dengan memeriksa suhu tubuh tiap orang yang datang ke sana.

Kemudian Polda Metro Jaya juga menyiapkan hand sanitizer. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sana. Polda Metro Jaya juga melengkapi anggotanya dengan masker serta Alat Pelindung Diri (APD).

"Pelan-pelan akan kami tambah untuk pencegahan," tandas Yusri. (cuy/jpnn)

Polda Metro Jaya menyiapkan bilik disinfektan di tiga titik untuk pencegahan penyebaran corona.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News