Polda Metro Jaya Tangkap Pengemudi Porsche yang Menerobos Jalur Transjakarta

Polda Metro Jaya Tangkap Pengemudi Porsche yang Menerobos Jalur Transjakarta
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap pengemudi sedan sport Porsche berwarna putih masuk jalur Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (23/4).

Video yang memperlihatkan mobil Porsche masuk jalur Transjakarta itu sempat viral di media sosial.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pelaku diamankan sore tadi.

"Kendaraannya (dibawa) di Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Yusri, Sabtu (24/4).

Menurut dia, identitas kendaraan dan pengemudi bisa teridentifikasi berkat kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE).

Meski demikian Yusri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut karena pengemudinya masih diperiksa oleh penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sedan Porsche putih berhenti di jalur khusus bus TransJakarta.

Dalam video yang diunggah akun @Jakarta.terkini tersebut terlihat pengemudi Porsche putih membuka kaca dan mengeluarkan tangan dan meminta meminta sopir bus TransJakarta yang berada di belakangnya untuk mundur.

Video yang memperlihatkan mobil Porsche masuk jalur Transjakarta itu sempat viral di media sosial. Pengemudi masih diperiksa penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News