Polda Metro Pastikan tak Ada Beras Plastik di Bekasi

Polda Metro Pastikan tak Ada Beras Plastik di Bekasi
Ilustrasi beras. Foto: JPNN

jpnn.com - BEKASI - Polda Metro Jaya memastikan tidak ada beras plastik di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dibuktikan dengan hasil uji di tiga laboratorium.

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya mendapat laporan adanya dugaan beras plastik dari Dewi Septiani pada 19 Mei 2015 lalu. Saat itu, Demi membeli beras di Pasar Mutiara Gading Timur.

"Pada tanggal 19 Mei 2015, saudari Dewi memberi laporan bahwa telah muntah-muntah saat mengonsumsi beras yang dibeli di wilayah Bekasi. Namun ,dari hasil di laboratorium, diketahui bahwa beras tersebut tidak ada campuran plastiknya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mujiono, Senin, (2/11)

Mujiono menambahkan, penyelidikan kasus dugaan tindak pidana di bidang perlindungan konsumen sudah dihentikan per 26 Oktober 2015. Namun, pihaknya masih akan menelusuri siapa beredarnya kasus beras plastik yang membuat resah masyarakat.

"Per tanggal 26 Oktober 2015, kasus ini sudah dihentikan dengan kesimpulan bahwa tidak ada beras yang mengandung plastik. Namun, jajaran kami (Direskrimsus) masih akan mencari dalang siapa penebar isu (beras plastik) ini," tegas Mujiono. (Mg4/jpnn)

 


BEKASI - Polda Metro Jaya memastikan tidak ada beras plastik di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dibuktikan dengan hasil uji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News