Polda: Perbaiki Keamanan Parkir Bandara

Polda: Perbaiki Keamanan Parkir Bandara
Polda: Perbaiki Keamanan Parkir Bandara
JAKARTA – Kasus hilangnya tiga mobil dalam waktu bersamaan di area parkir Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan lemahnya system keamanan di kawasan tersebut. Untuk itu, Polda Metro Jaya meminta pengelola bandara untuk segera memperbaiki system keamanannya. Sebab, bisa saja pelaku yang berhasil membobol tiga mobil akan mengulangi aksinya di kemudian hari.

   

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab, Rabu (5/9). Dia meminta agar sistem pengamanan di lingkungan Bandara Internasional Soekarno–Hatta (Soetta) segera dibenahi. Hal ini agar kasus pencurian di areal parkir tidak terulang kembali di kemudian hari. Sebab, ada kelemahan dalam sistim pengamanan di pintu masuk ke Indonesia. ”Sehingga kasus pencurian itu bisa saja terjadi lagi,” katanya.

   

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar menambahkan, ada kelemahan dalam sistem pengamanan di kawasan bandara. Meski tidak diungkapkan secara langsung, kepolisian dipastikan sudah memberi bantuan pengamanan untuk memperkuat system tersebut.

Seperti diketahui, senin kemarin (3/9), ada tiga laporan pencurian mobil secara bersamaan di Polres Bandara Soekarno-Hatta. Mereka yang melapor adalah Abdullah Irwanto (28), yang kehilangan mobil Toyota Avanza bernopol B 1582 NFU di tempat parkir terminal 1A; Suarta (53), yang kehilang Toyota Avanza Silver B 1308 PFN yang parkir di terminal 1B; serta Mohamad Nazmi (40), yang kehilangan toyota Avanza hitam Nopol F 1665 CG yang diparkir di terminal 1C.

JAKARTA – Kasus hilangnya tiga mobil dalam waktu bersamaan di area parkir Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan lemahnya system keamanan di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News