Polda Riau Amankan 6 Orang Buntut Kecelakaan Kapal SB Evevlyn Calisca 01 di Inhil

Polda Riau Amankan 6 Orang Buntut Kecelakaan Kapal SB Evevlyn Calisca 01 di Inhil
Saat Irjen Iqbal mengecek lokasi terbaliknya Kapal SB Evevlyn Calisca 01 di Perairan Guntung, Inhil. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Buntut terbaliknya Kapal SB Evevlyn Calisca 01 yang mengakibatkan 11 penumpang meninggal dunia, Polda Riau menangkap lima orang kru, dan satu penanggungjawab pelayaran.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab terbaliknya Kapal SB Evevlyn Calisca 01.

Penyelidikan itu dilakukan untuk mencari tahu apakah ada kelalaian dari penyedia jasa angkutan yang menyebabkan kapal terbalik.

“Saya sudah perintahkan Dirpolairud dan juga Kapolres untuk melakukan penyelidikan,” kata Irjen Iqbal kepada JPNN.com Jumat (28/4).

Mantan Kadiv Humas Polri ini membeberkan bahwa saat ini sudah ada enam orang yang dinilai bertanggung jawab terhadap kecelakaan itu sudah diamankan polisi.

Enam orang itu berinisial A yang bertanggungjawab terhadap pelayaran kapal, kemudian SH sebagai kapten kapal. Lalu empat anak buah kapal berinisial BP, H, A, dan SP.

“Ada enam yang diamankan di Polres. Mereka akan dibawa ke Polda untuk didalami secara spesifik pengangkutan kapal tersebut, apakah ada aturan yang dilanggar,” beber Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal memastikan akan menindak tegas apabila terbukti ada kelalaian atau bahkan pelanggaran aturan saat perjalanan Kapal SB Evevlyn Calisca 01 dari Inhil ke Kepri dilakukan.

Kapolda Riau Irjen Iqbal memastikan akan menindak tegas apabila terbukti ada kelalaian saat perjalanan Kapal SB Evevlyn Calisca 01

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News