Polda Sulsel Uber Pemilik Ruko Tempat Ledakan Besar di Makassar

Polda Sulsel Uber Pemilik Ruko Tempat Ledakan Besar di Makassar
Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan. Foto: Ujung Pandang Ekspres/Fajar/JPG

jpnn.com - MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang mencari pengusaha berinisial SN yang menjadi penyewa rumah toko (ruko) di Jalan Harimau, Makassar yang menjadi lokasi ledakan besar pada Minggu (11/9) malam. Polisi mengetahui SN sebagai penyewa berdasarkan pengakuan korban.

Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Anton Charliyan mengungkapkan, ruko yang menjadi lokasi ledakan itu merupakan bangunan tiga lantai. “Pemilik ruko adalah SN, sedang kita hubungi dan akan kita periksa,” ujar Anton.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu menambahkan, SN tidak tinggal di ruko yang menjadi lokasi penyalur tabung gas kemasan 3 kilogram itu. Namun, saat ledakan terjadi di lantai 1, ada sejumlah saksi di lantai 2 yang akhirnya menjadi korban.

Anton menambahkan, dari pengakuan korban pula polisi mengantongi alamat SN beserta ciri-cirinya. “Kami sudah tahu SN,” tuturnya.

Lebih lanjut Anton mengatakan, tabung gas berada di lantai 1. Namun, ledakan besar memang memicu kebakaran dan kerusakan bangunan.

“Dua ruko jebol. Ini mungkin akibat banyaknya simpanan elpiji,” tegasnya.(fajar/jpg/ara/jpnn)


MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang mencari pengusaha berinisial SN yang menjadi penyewa rumah toko (ruko) di Jalan Harimau, Makassar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News