Ledakan di Makassar dari Ruko Tertutup, Tiga Korban Alami Luka Bakar

Ledakan di Makassar dari Ruko Tertutup, Tiga Korban Alami Luka Bakar
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Foto: fajar.co.id

jpnn.com - MAKASSAR - Ledakan besar mengguncang bangunan rumah toko (ruko) di  Jalan Harimau, belakang Pasar Maricaya, Kota Makassar, Minggu (11/9) sekitar pukul 21.00 waktu Indonesia tengah (WITA). Dugaan awal, ledakan itu akibat dari gas.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pihaknya menyerahkan penyelidikan penyebab ledakan ke kepolisian. Namun, sepengetahuan Ramdhan, terlihat ledakan di ruko itu akibat gas. “Yang saya lihat memang banyak tabung gas di situ,” ujarnya di dekat lokasi ledakan.

Ramdhan menambahkan, lokasi ledakan merupakan ruko baru. Karenanya, Pemkot Makassar akan memasok data ke polisi tentang status perizinan maupun peruntukkan usahanya.

“Kita cari siapa yang menyewa dan izinnya untuk apa. rumahnya tertutup,” kata Ramdhan menceritakan ruko berlantai tiga yang menjadi lokasi ledakan itu.

Dari keterangan ketua RW setempat, ruko itu disewa oleh seseorang bernama Sandi. Menurut Ramdhan berdasarkan keterangan warga sekitar, aktivitas di ruko itu memang tertutup.  “Padahal kita sedang galakkan sensor sosial,” tuturnya.

Soal korban, Ramdhan belum bisa memastikannya. Namun, ia sudah melihat foto-foto korban. “Kelihatannya luka bakar, parah sekali,” ujarnya.(fajar/jpg/ara/jpnn)

 

MAKASSAR - Ledakan besar mengguncang bangunan rumah toko (ruko) di  Jalan Harimau, belakang Pasar Maricaya, Kota Makassar, Minggu (11/9) sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News