Asian Games 2018

Polda Sumsel Gelar Simulasi Pengamanan Asian Games

Jumat, 17 Maret 2017 – 21:38 WIB
Polda Sumsel Gelar Simulasi Pengamanan Asian Games - JPNN.com
Polda Sumatera Selatan menggelar latihan mengemudi dengan aman dan simulasi mengendarai keluar dari ancaman teror untuk tamu VIP dan VVIP di Bandara Lama Talang Betutu Palembang, Jumat (17/3). Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com, JAKARTA - Polda Sumatera Selatan mulai menunjukkan persiapan dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018. Polisi menggelar latihan mengemudi dengan aman dan simulasi mengendarai keluar dari ancaman teror untuk tamu VIP dan VVIP.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Agung Budi Maryoto yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan, simulasi untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik. Kemudian, pihaknya juga menjamin keselamatan para tamu negara.

"Polda Sumsel mempersiapkan maksimal dalam rangka persiapkan perhelatan International Asian Games 2018. Yaitu antisipasi keamanan seperti ancaman teroris. Maka para driver dibutuhkan kemampuan keterampilan escape mengemudi dalam melayani para tamu VVIP atau VIP," kata dia dalam keterangan yang diterima JPNN, Jumat (17/3).

Simulasi ini berlangsung di Bandara Lama Talang Betutu Palembang. Dalam kegiatan, turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Alex Noerdin.

Alex mengatakan, pihaknya mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh Polda Sumsel ini.

Dia menambahkan, Polda berhasil menyukseskan acara ini, maka tamu akan senang dan menambah kepercayaan dunia kepada Indonesia.

"Saya mengharapkan pula safety driving ini dapat juga dilaksanakan untuk para sopir angkutan kota agar mereka menjadi tertib dan selalu menjaga keselamatan penumpang di jalan," kata dia.

Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September. Kontes olah raga bergengsi se-Asia ini, diikuti oleh 45 negara dengan jumlah atlet mencapai 15 ribuan orang. (Mg4/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...