Polda Sumsel Kerahkan 3.249 Personil Untuk Pengamanan Mudik Lebaran 2023

Polda Sumsel Kerahkan 3.249 Personil Untuk Pengamanan Mudik Lebaran 2023
Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) mengerahkan 3,249 personel gabungan untuk pengamanan mudik menjelang perayaan Idulfitri 2023 mendatang.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra menjelaskan personel gabungan yang dilibatkan berjumlah 3.249, di mana Polda Sumsel sebanyak 204, Polres sebanyak 1.709 personel, TNI sebanyak 292 personel, Dishub sebanyak 289 personel, Pol PP sebanyak 290 personel, Dinkes sebanyak 261 personel dan Damkar sebanyak 204 personel.

Pratama juga memaparkan bahwa untuk pos keamanan sendiri kata Pratama, ada sebanyak 57 pos yang terbagi di pos terpadu sebanyak 8 pos, pos pelayanan (pos yan) sebanyak 25 pos dan pos pantau sebanyak 7 pos.

"Tujuan kami membuat pos tersebut tidak lain untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik, untuk mendapatkan layanan polisi agar terciptanya rasa aman dan nyaman," kata Pratama, di Palembang Jumat (7/4).

Selain itu, untuk menurunkan jumlah angka korban laka lantas dan memperlancar arus lalu lintas, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi.

"Kami telah melakukan antisipasi di tempat-tempat yang rawan kecelakaan lalu lintas," jelas Pratama.

Selain itu, pihaknya melakukan patroli rutin di titik-titik rawan aksi kriminalitas. Bahkan, anggota tidak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur jika ada oknum yang hendak mengganggu keamanan para pemudik.(mcr35/jpnn)

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) kerahkan 3,249 personil gabungab untuk pengamanan mudik lebaran 2023.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News