Pole Beruntun Pedrosa Berbonus Rekor

Cal Crutchlow Tembus Tiga Besar Kualifikasi

Pole Beruntun Pedrosa Berbonus Rekor
Pole Beruntun Pedrosa Berbonus Rekor
BARCELONA - Potensi kejutan cukup besar terjadi di MotoGP Catalunya petang ini. Barisan start terdepan tak lagi didominasi tiga pembalap teratas di klasemen sementara, Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Repsol Honda) serta Jorge Lorenzo (Yamaha Factory). Nama Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3) start pada posisi kedua di belakang Pedrosa yang meraih pole.

Pedrosa tampil begitu dominan di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona kemarin (15/6). Dia menghapus keraguan setelah di sesi latihan Jumat (14/6) selalu kalah cepat oleh duo Yamaha Factory Lorenzo dan Valentino Rossi. Sejak awal sesi kualifikasi pembalap asal Spanyol itu tampil sebagai yang tercepat, disertai beberapa kali perbaikan waktu.

Lebih impresif lagi, Pedrosa mengukir namanya sebagai pencipta rekor di Sirkuit Barcelona. Dengan catatan waktu 1 menit 40,893 detik, dia melampaui rekor yang diciptakan mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner pada edisi 2008. Tidak tanggung-tanggung, rekor baru Pedrosa itu lebih cepat 0,3 detik.

Baca Juga:
Catatan waktu Pedrosa tersebut nyaris tak menghadapi ancaman. Kendati waktu sesi kualifikasi masih panjang, catatan para rivalnya tak sampai 0,7 detik lebih lambat. Bahkan, Crutchlow dan Lorenzo yang bersaing ketat untuk posisi kedua baru bisa mendekati catatan waktu tersebut di akhir sesi.

BARCELONA - Potensi kejutan cukup besar terjadi di MotoGP Catalunya petang ini. Barisan start terdepan tak lagi didominasi tiga pembalap teratas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News