Pole Perdana Dovizioso

Pole Perdana Dovizioso
Pole Perdana Dovizioso

MOTEGI - Pembalap "nomor dua" ,,Repsol Honda  Andrea Dovizioso, mampu menghibur timnya di Grand Prix Jepang. Pembalap Italia itu kemarin (2/10) meraih pole position perdananya di kelas tertinggi grand prix motor, setelah mencatat waktu tercepat di Sirkuit Motegi, 1 menit dan 47,001 detik.

   

Pole ini diraih sehari setelah kabar buruk melanda barisan Honda di MotoGP. Pembalap utama mereka, Dani Pedrosa, harus mengundurkan diri dari lomba ini (plus beberapa lomba ke depan). Ketika latihan, kabel throttle (gas) motor RC212V-nya rewel, membuat Pedrosa terbanting ke aspal dan mengalami cedera parah pada bahu kiri.

   

Dengan posisi start terdepan ini, Dovizioso pun berpeluang meraih kemenangan di sirkuit milik Honda tersebut.Pole itu tidaklah diraih dengan mudah. Dovizioso harus bersaing sengit dengan pasangan Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, plus andalan Ducati Marlboro, Casey Stoner.

   

Pada detik-detik akhir sesi kualifikasi, Rossi dan Lorenzo sama-sama berpeluang merebut posisi itu. Namun, keduanya tetap tak mampu mencatat waktu lebih baik. Rossi akan start kedua, sedangkan Lorenzo start keempat di belakang Stoner.

MOTEGI - Pembalap "nomor dua" ,,Repsol Honda  Andrea Dovizioso, mampu menghibur timnya di Grand Prix Jepang. Pembalap Italia itu kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News