Kalah Rebound, CLS Kalah 39-68

Kalah Rebound, CLS Kalah 39-68
Kalah Rebound, CLS Kalah 39-68
 

SURABAYA - Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights mendapatkan pelajaran berharga menjelang seri pertama National Basketball League (NBL) Indonesia pada 16-24 Oktober nanti. Tim basket kebanggan kota pahlawan itu harus memperbaiki akurasi shooting dan kemampuan rebound. Dua hal itu menjadi kelemahan utama CLS sehingga kalah 39-68 dalam international friendly game melawan State Basketball League (SBL) All-Star Western Australia (WA) di DBL Arena kemarin (2/9).

    

 Laga melawan SBL All-Star kemarin adalah uji coba terakhir CLS menjelang NBL. Meski kalah telak, CLS bukannya bermain jelek-jelek amat. Melawan SBL All-Star yang postur jauh lebih menjulang mereka masih bisa memberikan perlawanan pada awal-awal laga.  Menurunkan tim terbaik yang diproyeksikan menjadi starter di NBL, CLS sempat mengimbangi SBL All-Star. Tembakan-tembakan jarak jauh Jeffry dan Sandy Febiansyakh menjadi sumber utama perolehan poin CLS. Sebaliknya, defense CLS yang digalang Agustinus Indrajaya dan Dwi Haryoko mampu menyulitkan SBL All-Star. Sampai akhir kuarter pertama, SBL All-Star hanya unggul dua bola 12-8.

     

Namun, hanya pada kuarter pertama saja CLS bisa mengimbang SBL All-Star. Pada kuarter kedua, Jarrad Prue dkk mampu menemukan ritme untuk terus menjauh. Keunggulan rebound membuat SBL All-Star mudah mendulang poin dari setiap serangan. Sebaliknya, mereka juga bisa cepat melakukan serangan balik, saat ada pemain tembakan CLS yang meleset. CLS sendiri dipaksa untuk melepaskan tembakan jarak jauh, karena mereka tidak mampu menembus pertahanan SBL All-Star.

     

Catatan statistik menunjukkan SBL All-Star unggul jauh dalam rebound dengan perbandingan 52-26. Prue yang merupakan top rebounder di SBL menyumbangkan 16 rebound plus 17 poin. Dua catatan Prue itu merupakan yang tertinggi dalam laga itu.

  SURABAYA - Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights mendapatkan pelajaran berharga menjelang seri pertama National Basketball League (NBL) Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News