Polemik Ganjar Soal Jurnalis dan MC, Saga Buka Suara, Kalimatnya Adem

Polemik Ganjar Soal Jurnalis dan MC, Saga Buka Suara, Kalimatnya Adem
Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari. Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak salah paham terkait polemik yang saat ini mendeskriditkan bakal capres Ganjar Pranowo.

Hal ini Fahlesa katakan, terkait munculnya polemik pernyataan Ganjar Pranowo terkait profesi jurnalis dan spembawa acara atau master of ceremony (MC) dalam program Mata Najwa on Stage Yogyakarta di UGM yang bertajuk '3 Bacapres Bicara Gagasan' terus bergulir.

Falesa menuturkan bahwa Ganjar sering menjumpai banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak bekerja sesuai bidangnya.

“Ungkapan dari Pak Ganjar itu tidak ada maksud merendahkan profesi MC dan jurnalis, coba kita tonton acaranya secara utuh. Jelas sekali di situ beliau malah menjelaskan kepada generasi muda Indonesia atau tenaga kerja muda," ungkap Fahlesa.

Menurutnya, Ganjar mengajak generasi muda menimba ilmu dan pengalaman di suatu bidang ilmu di perguruan tinggi. Namun, pada akhirnya terserap di bidang pekerjaan yang berbeda dengan bidang ilmu yang dipelajarinya di kampus.

Karena itu Relawan Sahabat Ganjar meluruskan terkait ucapan Ganjar Pranowo ini. Kata dia, Ganjar hanya menyampaikan gagasan pentingnya bahwa pemerintah harus menyiapkan strategi yang tepat untuk generasi muda Indonesia.

Hal tersebut mengindikasi bahwa tenaga kerja lokal Indonesia bisa berkarier dengan pekerja asing di dalam maupun di luar negeri.

“Pemerintah harus punya rancangan strategi untuk mempersiapkan tenaga kerja kita supaya dapat bersaing dengan pekerja asing di dalam dan luar negeri,” kayanya Fahlesa.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak salah paham terkait polemik yang mendeskriditkan bakal capres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News