Polemik Papua, Wiranto : Saya Tidak Ragu Buat Lemot Media Sosial!

Polemik Papua, Wiranto : Saya Tidak Ragu Buat Lemot Media Sosial!
Wiranto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebut pemerintah punya alasan kuat ketika membatasi akses internet di Pulau Papua.

Hingga kini, pemerintah pusat masih mendeteksi banyaknya hoaks bertebaran di Papua. Itu terjadi setelah kejadian rasial yang menimpa mahasiswa Papua dan Papua Barat di Surabaya 

"Apa kami biarkan itu provokasi, membakar-bakar masyarakat, menyebarkan berita bohong lewat media sosial?" ucap Wiranto di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/8).

BACA JUGA : Wiranto: Hati-hati Kalau tidak bisa Mengatasi ini Akan Dicopot

Menurut Wiranto, pemerintah tidak akan membiarkan hoaks dikonsumsi oleh publik, khususnya di Papua. Sebab, hoaks berpotensi merusak bangunan persatuan bangsa.

"Saya tidak ragu-ragu untuk setiap saat me-lemot-kan media sosial, enggak ada masalah. Kalau (hoaks itu) memang sudah membahayakan kepentingan nasional," ungkap dia.

Ketika disinggung akhir dari pembatasan internet di Papua, Wiranto belum bisa menjawab. Sebelum situasi di Bumi Cendrawasih aman dan terkendali, pembatasan internet tetap diberlakukan.

"Ya, sampai aman," ucap dia singkat.

Belakangan pemerintah membatasi penggunaan internet terutama media sosial di Papua untuk mengurangi penyebaran hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News