Poligami Bisa Sebabkan Kanker Rahim?

Poligami Bisa Sebabkan Kanker Rahim?
Poligami Bisa Sebabkan Kanker Rahim?
BATAM- Dr Boyke Dian Nugraha SpOG menyebut poligami bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker rahim. Pakar seksologi itu tentu tidak sedang bercanda. Saat menjadi pembicara dalam seminar sehari dengan tema "Keluarga Harmonis Menunjang Kinerja Pegawai" di Batam, Minggu (2/5), Boyke menyebutkan tidak hanya poligami yang menjadi penyebab kanker rahim.

Kanker rahim bisa diakibatkan karena hubungan seks yang menyimpang seperti selingkuh, seks sesama jenis, poligami dan poliandri. Kanker rahim merupakan the Silent Killer dan tanpa gejala. Cegah sejak dini dengan setia terhadap pasangan," kata Boyke.

Boyke menitikberatkan pada kehidupan seks yang sehat untuk mencegah kanker mulut rahim dan HIV/Aids. Sebab, jumlah penderita HIV/Aids di Indonesia kian meningkat. Batam menempati posisi ketiga setelah Jakarta dan Papua. "Jumlah penderita HIV/Aids di Indonesia mencapai 1 juta orang. Indonesia menempati posisi pertama dengan penderita HIV/Aids terbanyak di Asia mengalahkan Thailand," imbuhnya.

Boyke menyebutkan, HIV/Aids tidak ada obatnya, yang ada hanya untuk memperpanjang usia. "Saling setia terhadap pasangan, kunci lepas dari HIV/Aids," tuturnya.

BATAM- Dr Boyke Dian Nugraha SpOG menyebut poligami bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker rahim. Pakar seksologi itu tentu tidak sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News