Polisi Akui Pospam Tak Dijaga 1 x 24 Jam

Polisi Akui Pospam Tak Dijaga 1 x 24 Jam
Polisi Akui Pospam Tak Dijaga 1 x 24 Jam
PALU – Pihak kepolisian mengakui jika pos pengamanan (Pospam) di sekitar pasar sentral Poso yang nyaris diledakan Selasa lalu (25/12), memang tidak dijaga selama 1x24 jam.  Jeda waktu tidak difungsikannya pos tersebut diduga menjadi cela pelaku menyimpan bom di laci Pospam.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Dewa Parsana, mengatakan, pos pengamanan di depan pasar sentral Poso, memang disediakan jika ada keramaian di sekitar pasar. Jam difungsikannya pos tersebut, mulai pukul 06.00 hingga pukul 21.00 wita.

“Jadi, di jedah waktu antara selesai anggota berjaga di pos pukul 21.00, hingga jelang pagi bom tersebut diletakan,” katanya.

Bom ditemukan pertama kali oleh anggota polisi yang hendak berjaga sekitar pukul 06.30 pagi. Diperkirakan beberapa menit kemudian bom akan meledak, namun berhasil ditemukan dan berhasil dijinakan tim Jihandak Polda Sulteng.

Anggota kepolisian yang menemukan bom tersebut, kata Kapolda, telah melakukan tugas sesuai SOP sebelum bertugas, dengan melakukan sterilisasi pos pengamanan.

PALU – Pihak kepolisian mengakui jika pos pengamanan (Pospam) di sekitar pasar sentral Poso yang nyaris diledakan Selasa lalu (25/12), memang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News